Mencerahkan wajah di photoshop

Tutorial Mencerahkan wajah di photoshop
Share it:

Free Stock Photo : https://www.pexels.com/photo/man-person-suit-united-states-of-america-2281/


salah satu retouch photo yang disukai adalah mencerahkan wajah pada sebuah photo. untungnya banyak cara di photoshop untuk melakukan itu, salah satunya yang mau di demoin sama si adul burudul.

caranya gini cuyy, ente download dulu tuh photonya, yang jadi kelinci percobaan sekarang photo ini https://www.pexels.com/photo/man-person-suit-united-states-of-america-2281/
ssst photonya Om Obama...

efek mencerahkan ini hanya bisa untuk photo saja, kalo untuk mencerahkan wajah yang suram karena jarang sholat atau jarang kena air wudhu dijamin ga bisa cuyy.. makanya harus rajin sholat deh.. :)

triknya sederhana gan cuma modal 1 layer dan brush tool untuk bisa mencerahkan wajah yang ada di photo, biasanya gan karena kamera yang butut eh.. maksudnya kurang canggih kalo kurang kena cahaya biasanya photo akan gelap, cara ini mungkin bisa elo gunain buat lakuin, meski cara acak adul tapi bergunalah dikit dikit..

pilih History Brush kemudian setting diameter sama hardenessnya gan seperti gambar.
layer buat seperti gambar screenshot dibawah, dengan layer yang mau di kasih brush modenya overlay, jangan lupa warna foregroundnya putih supaya ngebrushnya jadi putih..


oret-oret wajah yang mau dicerahin, pastiin pressure dan area yang mau di cerahkan tepat, hati-hati kalo keputihan nanti mirip buah kesemek yang ada bedaknya.. lakukan dengan sabar dan detail, gunakan zoom untuk perbesar gambar elo supaya elo bisa nge-passin area yang mau elo brush.



keyword shortcut yang sering dipakai Z untuk zoom, space dan drag untuk geser waktu zoom, alt dan klik mouse kiri untuk zoom out atau kecilin gambar..

kalo elu ga tau buah kesemek coba elo goggling aja deh, biar elu paham buah kesemek tapi kalo udah ketemu buah kesemek jangan mesem-mesem ya..

btw trik ini bukan yang terbaik tapi kalo elo mau pake ya coba aja, soal masih ada trik-trik lain yang musti elo coba.. mungkin di next artikel ane bahas deh..

kalo elo masih bingung nih gw kasih videonya:



Share it:

effect

graphic-design

Post A Comment:

0 comments: