Apa itu Marketplace Scraper dan Auto Uploader?

Mengenal Apa itu Marketplace Scraper dan Auto Uploader
Share it:




Persaingan dalam dunia dagang online memang cukup sengit dan butuh kerja extra, nah di sini si adul mau kasih dikit info tentang web scraper itu apa? apa gunanya untuk jualan online?

seperti kite ketahui web scraper itu adalah bisa dikatan pengambilan sebuah dokumen semi-terstruktur dari internet, biasanya berupa page-page web dalam bahasa mark up seperti HTML atau XHTML, dan menganalisis dokumen tersebut untuk diambil data tertentu dari halaman tersebut. atau bisa diartikan pengambilan konten dari situs satu ke situs lain.

Scraper sangat membantu bagi para penjual kawakan di marketplace, bayangkan jika mereka punya product ribuan dan punya di beberapa marketplace, pasti mereka kewalahan untuk maintenance dan input produknya.. untuk itu banyak para pakar dan praktisi jualan online membuat software ini untuk digunakan atau dijual..

Software ini biasanya bisa memindah satu konten dari marketplace tertentu ke marketplace lain secara otomatis.. Jika kita pernah belajar ilmu programming mungkin anda sudah paham dengan ini, atau bagi anda sudah yang pernah dengar dan belajar tentang web services, pernah dengar dan tahu tentang API, scraping bisa dibilang hampir sama tapi berbeda caranya saja.. scraping bisa tanpa izin untuk mengambil data-data sedangkan dengan web services harus anda kesepakatan, sekuriti dan lain-lain.

bagi kite-kite yang awam bisa juga kita gunakan scraper ini untuk jualan dropship sehingga kita bisa hemat tenaga dan waktu, karena tinggal klik tombol saja kita sudah punya produk ribuan dengan margin yang kita bisa seting banyaknya, seperti magic...

tetapi apakah semua akan beres dengan mengandalkan ini?
Semua tergantung kehandalan softwarenya itu sendiri dan pengguna itu sendiri.. dan apakah ini legal ? selama masih tidak bertentangan dengan hukum yanga ada scraping boleh-boleh saja..

Beberapa software scraper dan autouploader yang dijual dipasaran

GABOOSHMEDIA
Scraper dan UploaderTokopedia, Shopee dan Bukalapak

Dengan software ini elo bisa usaha Dropship dengan  mudah. Tinggal copy produk toko target suplier elo di Tokopedia terus elo bisa jual di Shopee, Bukalapak atau Website.




RATAKAN
Tokopedia Scraper


 dari semua marketplace scraper ane terus terang belum pernah coba, biar elo aja yang nilai sendiri tuh software, ane cuma mau kasih info saja tentang marketplace scraper ini..


Share it:

ecommerce

Post A Comment:

0 comments: