Cara install Presta Shop di Cpanel dengan softaculous

Tutorial Cara install Presta Shop di Cpanel dengan softaculous
Share it:

Bagi elo elo yang pengen punya toko online pribadi, elo bisa gunain Prestashop untuk aplikasi toko online elo. disini elo bisa belajar dikit-dikit untuk install presta dengan softaculous. syaratnya elo udah beli web hosting dulu (baca artikel https://burudul.blogspot.co.id/2016/12/daftar-web-hosting-indonesia-buat.html), supaya elo bisa ikuti langkah-langkah install prestashop.



langkah pertama masuk ke cpanel elo, kemudian login, setelah login elo scroll tuh halaman dashboardnya kebawah cari menu softaculous dibagian paling bawah biasanya, setelah ketemu oleh klik deh tuh sih icon prestashop... kalo elo mau belajar dikit tentang cpanel elo bisa artikel ini https://burudul.blogspot.co.id/2016/12/blog-post.html




abis elo klik tuh icon elo bakalan dapetin halaman instalasi prestashopnya,




 elo klik deh install now lalu akan muncul halaman setup presta, isi semua form dengan


  – Choose the version you want to install : versi Prestashop mana yang mau elo gunakan.

 – Choose Domain : domain mana yang mau elo install.

 – In Directory : Silahkan dikosongkan. Agar ketika domain diakses langsung menampilkan halaman webnya.

 – Store Name : Nama Toko website yang akan dibuat.

 – Admin Folder : Folder administrator

 – Admin Email : Email elo admin yang digunakan untuk login nantinya.

 – Admin Password : Buat password dengan kombinasi huruf dan angka atau apalah..

pas elo klik tombol install, tinggal elo tungguin aja sampe dia selesai..


setelah selesai langkah-langkah instalasi elo bakalan dapatin toko online baru elo, biasanya diawal akan muncul template seperti ini.


Nah setelah elo instal dan punya toko online presta baru dengan template standar pasti elo akan bilang, gue mau ganti nih template supaya lebih custom sesuai dengan tema toko online gue. nih ane kasih beberapa template premium atau gratisan..

tapi kalo elo mau jasa pasang template toko online dari themeforest bisa ke halaman ini


Template Prestashop

Ada banyak presta shop yang gratis ataupun yang premium, biasanya yang premium lebih baik dan bagus ditambah ada support dari penjualnya..

Template Gratis
Black Hawk
Black Hawk 3.2 template dengan kombinasi warna putih dan hitam dan sangat sesuai untuk toko online aksesori komputer, ponsel dan gadget dan ngga memerlukan waktu lama untuk pasang template ini.
Download



Premium Template :
Akira Template

sebuah  template Fashion Store Responsive yang dirancang khusus untuk penjualan fashion. tapi elo bisa gunain juga temanya untuk toko online furnitur, fashion, perhiasan, digital, anak-anak dan masih banyak lagi. Akira 100% responsif dengan tampilanclean design, sederhana namun tetap sangat kreatif yang bisa menyenangkan hati elo..

Tema responsif ini dilengkapi dengan 4 layout homepage yang lebar dengan modul editor homepage [Drag & drop layout], gaya warna tak terbatas, tampilan menu Mega Menu, List and Grid yang ciamik

Selain itu, pengaturan yang fleksibel, pemuatan cepat, modul premium , dukungan cepat dan banyak lagi. Tema yang dibuat dengan teknologi web terkini sangat high performance dan SEO dioptimalkan untuk membuatnya bersahabat dengan search engine.


Template Angara Prestashop ini dirancang khusus untuk toko peralatan dapur online, toko bayi, toko olah raga, toko makanan ... Tema ini dikenal sebagai tema responsif yang secara otomatis akan berubah lebar sesuai ukuran layar. pengguna tidak perlu melakukan zoom in dan out selama waktu belanja, dan elo bisa  menghemat biaya untuk buat versi mobile. 

https://themeforest.net/item/angara-responsive-prestashop-theme/19194568?ref=motoha

Share it:

ecommerce

presta-shop

Post A Comment:

0 comments: